Bupati Nelson Puji Semangat Komunitas Kambungu Beresi

LIMBOTO – Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo memuji semangat komunitas kambungu beresi (kambers) karena dinilainya konsisten menggalakkan kegiatan lingkungan. Kambers, kata dia, bekerja tanpa pamrih, tanpa didukung anggaran ataupun digaji namun terus mengedukasi masyarakat untuk melakukan penanaman.

“Sangat luar biasa, segala kegiatan kambers yang selama ini di lakukan tanpa harus di gaji, namun tetap semangat dalam mengedukasi masyarakat disetiap kecamatan untuk melakukan penanaman. Untuk itu OPD dan seluruh ASN jangan sampai kalah semangatnya dengan komunitas Kambers”, ungkap Bupati Nelson saat kegiatan penanaman dan kebesihan lingkungan yang diagendakan komunitas peduli lingkungan itu, Minggu (7/7) di bantaran sungai Biyonga, Limboto.

Menariknya, kegiatan Kambers di kelurahan Biyonga didukung oleh mahasiswa peserta kuliah kerja dari Universitas Gajah Mada, Universitas Negeri Gorontalo, dan Universitas Muhammadiyah Gorontalo.

Dipihak lain hadirnya rutinitas kambers di seluruh wilayah Kabupaten Gorontalo diharap akan beroleh dukungan Lurah dan Kepala Desa, yakni mengajak masyarakat guna menjaga kelestarian lingkungan.

“Saya berharap lewat gerakan-gerakan penghijauan seperti ini, harus terus berkelanjutan. Lebih khusus untuk restorasi sungai seperti yang di gagas oleh rekan-rekan mahasiswa dari UGM,UNG dan UMGO,” ajak Nelson Pomalingo.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.