Kepala Dinas Ir. Ibrahim Jantu menyerahkan reward Kepada petugas front office dinas PMPTSP Kabupaten Gorontalo

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Gorontalo (Ir. Ibrahim Jantu) didampingi  Sekretaris Dinas Bpk. Drs. Rusman Zakaria dan Kepala Bidang Pelayanan Perizinan Bpk. Muh. Ridwan Mahmud, ST menyerahkan Reward kepada jajaran Penerima Layanan yang ada di Front Office. Dalam penyerahan tersebut turut dihadiri Kepala Bagian Organisasi dan Talalaksana Sekretariat Daerah Bpk. Muh. Rachmat Mohamad, SKM, SH, MH. Pemyerahan Reward berupa Piagam Penghargaan dan Bonus berupa uang diberikan kepada 6 orang petugas front office dengan urutan peringkat sebagai berikut : (1) Suparman Mahmud,    (2) Ramayanti Husain, (3) Mutmaina, (4) Abdulatif Patue, SE, (5) Fitria Ningsih Maku, S.Pd,   (6) Hariyati Ampo, SE.

Penilaian kepada petugas front office ini dilakukan berdasarkan Keputusan Kepala Dinas Penanaman Modal & Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Gorontalo Nomor 505/DPM-PTSP/23 Tahun 2019 Tentang Kebijakan Pemberian Penghargaan dan Hukuman Kepada Petugas Pelayanan Publik dilingkungan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Gorontalo. Ada 5 kriteria penilaian yang menjadi barometer penetapan peringkat, yakni (a) menerapkan kode etik dan standar pelayanan, (b) tingkat kedisiplinan, (c) sikap dan prilaku melayani, (d) tingkat kepekaan/respon dalam memberikan layanan, (e) tingkat keterampilan dalam memberikan layanan.

Kepala Dinas menyampaikan bahwa reward yang diberlakukan saat ini baru terbatas kepada petugas front office sebagaimana personil yang ditetapkan dengan Keputusan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Gorontalo Nomor 505/DPM-PTSP/22 Tahun 2019 Tentang Penunjukan Pelayanan Perizinan. Adapun pembiayaan dilakukan pada dana yang bersesuaian, dimana untuk pendanaannya diambil dari insetif retribusi yang diterima pada triwulan ke II Tahun 2019. Pemberian Reward dilakukan 2 kali setahun atau setiap semester dan kedepannya pemberian reward ini akan diperluas kepada seluruh komponen yang menjadi ujung tombak pelayanan publik pada Dinas PM-PTSP Kabupaten Gorontalo maupun kepada mitra kerja yang tergabung dalam Tim Teknis.

 

By. Humas DPMPTSP/01-ij

Tags:

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *