Kepala Dinas PM-PTSP pada kegiatan PITTI sinkronkan PKSP Se Sulawesi Dan Gorontalo

Berdasarkan amanat Perpres Nomor 9 Tahun 2016 tentang Percepatan Pelaksanaan Kebijakan Satu Peta pada Tingkat Ketelitian Peta Skala 1 : 50.000, maka Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia melaksanakan Rapat Koordinasi dan Klinik Validasi Rancangan Peta Indikatif Tumpang Tindih IGT (PITTI) dan Sinkronisasi Percepatan Kebijakan Satu Peta (PKSP) Tingkat Kabupaten/Kota Se Sulawesi Utara, Gorontalo, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat dan Sulawesi Selatan.

Provinsi Gorontalo dalam kegiatan ini mengirim utusan kabupaten/kota, masing-masing Sekretaris Daerah, Kepala Bappeda, Kepala Dinas Penanaman Modal & PTSP, Kepala Dinas Pekerjaan Umum & Penataan Ruang, Kepala Dinas Perumahan & Kawasan Permukiman dan Kepala Pertanahan.

Pelaksanaan Rakor berlangsung pada tanggal 12 s/d 14 Agustus 2019 di Hotel Grand Sahid Jaya Jalan Jenderal Soedirman Jakarta. Rakor ini dibuka oleh  Bpk. Wahyu Utomo selaku Deputi Bidang Koordinasi Percepatan Infrastruktur dan Pengembangan Wilayah Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia Senin 12 Agustus 2019.

Kepala Dinas Penanaman Modal & Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Gorontalo Ir. IBRAHIM JANTU yang mengikuti kegiatan ini menyampaikan bahwa Kegiatan Klinik Validasi Rancangan PITTI & Sinkronisasi PKSP sangat tepat dilaksanakan oleh Kemenko Bidang Perekonomian RI, karena di daerah masih banyak lahan-lahan tumpang tindih yang perlu pembenahan. Disamping itu daerah juga sementara melakukan revisi tata ruang dan khusus untuk DPM-PTSP Kabupaten Gorontalo saat ini sedang menyusun Rencana Umum Penanaman Modal (RUPM). Dengan demikian diharapkan akan menghasilkan dokumen yang valid dan terintegrasi bagi semua pemangku kepentingan.

 

By. Humas DPM-PTSP/IJ.130819

Tags:

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *