PENGADUAN MASYARAKAT UNTUK KESEMPURNAAN PELAYANAN

Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (Dinas PMPTSP) adalah ujung tombak pelayanan, dimana masyarakat dan birokrasi berinteraksi dalam proses pelayanan perizinan dan non perizinan. Dalam proses perizinan tersebut tentu tidak lepas dari berbagai permasalahan, oleh karena itu DPM-PTSP Kabupaten Gorontalo, membuka saluran informasi dan layanan pengaduan kepada masyarakat baik melalui pengaduan secara langsung juga melalui aplikasi SP4N Lapor

Kepala Dinas DPM-PTSP Hadijah Tayeb mengatakan bahwa koreksi masyarakat terhadap layanan perizinan adalah dasar untuk lebih meningkatkan layanan kedepan sehingganya harus ada jalur untuk menyampaikan aspirasinya “Meskipun dari akumulasi pengaduan secara manual ataupun elektronik nyaris tidak ada, bukan berarti kita sudah sempurna karena dasar dari sebuah kesempurnaan layanan itu adalah koreksi yang membangun dari masyarakat

Dilaporkan bahwa sepanjang tahun 2021 hanya terdapat satu pengaduan, dan sudah dilakukan penyelesaian dan mendiasi, sementara untuk tahun 2022 saat ini belum ada. 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.